Posted by : Unknown Selasa, 08 November 2016

DOLAN BARENG
“Ora sekedar dolanan”
DOLANAN merupakan kata bentukan dari kata bahasa jawa dolan. Bentuk fonologis lainnya adalah dolen sehingga di jember juga ada kata dolenan. Kedua bentuk ini,  (dolan dan dolenan atau dolanan dan dolenan) memiliki makna yang sama sesuai dengan konteks penggunaan. Perbedaan pelafalaan tidak mempengaruhi arti dan terjadi karena lingkungan penutur bahasa.

(Minggu, 30 Oktober) Yogyakarta, Sleman- Pada hari minggu Mahasiswa/i Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia tengah berdolan ria ke beberapa panti asuhan yang ada di yogyakarta diantaranya Panti Asuhan Amanah & Panti Asuhan An Nur, Dengan didampingi oleh ibu Nur Arifah dan kakak-kakak Badan Eksekutif Mahasiswa, kegiatan berlangsung dengan tertib dan khitmat.
Kegiatan ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain, dan tentunya kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu. (Khasbullah H F Syalikhi)



Doc. Di panti Asuhan "AN NUR "




Doc. Di panti Asuhan "AMANAH "


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM POLTEKKES BSI - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -