Posted by : Unknown Minggu, 17 Juli 2016

SEJARAH BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA
Pada tanggal 23 Maret 2012 bertempat di Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia Yogyakarta dibentuklah suatu organisasi/lembaga kemahasiswaan yang diperuntukan sebagai sarana pengembangan hardskill & softskill mahasiswa/i Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia, dan sebagai wadah aspirasi mahasiswa/i untuk institusi pendidikan agar lebih baik lagi kedepannya.
Awal mula adanya organisasi/lembaga ini bermula dari terbentuknya organisasi/lembaga sebelumnya yang bernama  IKM “IKATAN KELUARGA MAHASISWA” yang sudah terbentuk selang dua tahun institusi pendidikan ini berdiri, yaitu pada tahun 2005. Institusi pendidikan ini baru berdiri sejak tahun 2004 namun konstribusi institusi pendidikan ini dapat dilihat hasilnya nanti untuk jangka waktu kedepan.
Pada tahun 2012, tepatnya pada tanggal 23 Maret IKM memutuskan beralih menjadi BEM “BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA” dengan melalui banyak pertimbangan di antaranya tuntutan perubahan struktural dan administratif oleh Pemerintah dengan sejak diberlakukannya Kebijakan “Normalisasi Kehidupan Kampus” pada tahun 1978, dan juga sejak Era Reformasi tahun 1998 yang menyatakan bahwa lembaga kemahasiswaan yang menjalankan organisasi serupa pemerintah (lembaga eksekutif) di rana Perguruan Tinggi adalah BEM dengan berdasar pada TRI DHARMA Perguruan Tinggi, yaitu “Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat”.
BEM  POLTEKKES BSI YK atau BEM POLKES BISA, itulah nama Lembaga Kemahasiswaan kami yang berdasar pada TRI DHARMA Perguruan Tinggi, yang akan selalu kami jaga dengan kehormatan dan impian abadi kami.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM POLTEKKES BSI - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -