Posted by : Unknown Minggu, 17 Juli 2016

 DARURAT
Penerus Organisasi Kampus Terancam Punah

Tahun 2016 ini banyak mahasiswa POLITEKNIK KESEHATANBhakti Setya Indonesia yang sudah tidak tertarik terhadap organisasi kemahasiwaan, padahal organisasi kemahasiswaan seperti Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Unit Kegiatan Mahasiswa sangat mempengaruhi kita kedepannya karena kita bisa mengasah softskill kita dan mempraktekkan team work dan kemampuan beradaptasi dalam kondisi tekanan dan meningkatkan profesionalisme kita.

Melihat kondisi yang sedemikian rupa, membuat Divisi Kaderisasi BEM mengadakan PELATIHAN KEPEMIMPIAN DAN KEPENGURUSAN ORGANISASI pada hari (minggu, 8 mei) berlokasi di Ruang 2C kampus 2 POLTEKKES BSI. Acara tersebut di ikuti oleh Seluruh Pengurus ORMAWA “organisasi kemahasiswaan” di lingkungan POLTEKKES BSI, kendati demikian hanya sedikit yang datang mengikuti pelatihan yang memunjukkan ancaman serius bagi organisasi kampus.


Padahal di pelatihan tersebut telah di datangkan pemateri yang masih muda dan telah lama berkecimpung dalam dunia ORMAWA yaitu, Hans Mahenta Fadli Mahasiswa Fakultas Psikologi Dan Ilmu Sosial Budaya Univ.Islam Indonesia / Ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa FPSB UII dan Silvy Windha Mediaswari Mahasiswa Manajemen Univ. Proklamasi 45 / Ketua Umum Koperasi Mahasiswa  Univ.Prok 45. Materi yang disampaikan mengenai organisasi & permasalah yang ada di organisasi dan manajemen (protap) keorganisasisan.

SilvyWindha Mediaswari selaku Ketua Umum KOPMA Univ.Prok 45 mengatakan, kalau kita mau menjadi organisasi yang  mendekati pemerintahan / student goverment ya harus mau memperbaiki apa yang salah walaupun perlu waktu.

HansMahenta Fadli selaku Ketua LEM  UII mengatakan, bahwa jika berkenaan dengan kepentingan umat banyak maka pertahankan lah sampai kamu berhasil atau menang. (KHFS)





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM POLTEKKES BSI - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -