Posted by : Unknown Minggu, 17 Juli 2016

TIM IceKO “Es Krim Ramah Anak”
JUARA 3 SIBERTIMAS KEWIRAUSAHAAN DIKPORA DIY
TAHUN 2016

Berbagi Pengalaman
TIM IceKO dari Akademi Pengusaha Sukses POLITEKNIK BHAKTI SETYA INDONESIA tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. TIM asal POLTEKNIK KESEHATAN BHAKTI SETYA INDONESIA tersebut begitu senang dan hangat menyambut ucapan selamat dari teman-teman seperjuangan mereka (Dari 5 TIM yang di kirim hanya empat yang lolos sebagai juara harapan dan satu menjadi  juara 3) TIM IceKO tersebut beranggotakan tiga orang yaitu, Sri Purwanti (Semester 4, jurusan Farmasi), Septaria Dwi Lestari (Semester 4, jurusan Farmasi),  dan Madyo Adrianto (Semester 2, jurusan Farmasi).

Bagaimana perasaan kalian tau kalau Tim kalian juara 3 ?
Madyo Adrianto mengatakan,  “yang pasti senang, karna kita datangnya paling akhir pas presentasi”
Septaria Dwi Lestari menambahkan, “kaget tapi sambil ngucap alhamdulillah”
Sri Purwanti menegaskan, “Awalnya gak nyangka, karena awal penyusunan proposal kyak agak gak niat, bimbingan juga susah, setelah tau juara 3 bangga dan senang”.

Kesan apa yang kalian dapat ?
Sri Purwanti mengatakan, “Gak nyangka, soalnya kita tuh dapat pemberitahuan satu hari setelah yang lain dikasih tau.. soalnya ketuanya gak bisa dihubungi, trus malah  dapat kabarnyaa dari dosen”.
Madyo Ardianto mengatakan, “Kaget, loh tiba-tiba dikabarin juara 3, kan teman-teman yang lain udah tau lolos atau nggak trus mbk septa ngabarin kalau juara 3”.
Septaria Dwi Lestari menambahkan, “Pasti kaget dan bisa terharu”.

Pesan kalian untuk mahasiswa yang lain, apa ?
Sri Purwanti mengatakan, “Kalau ada kesempatan itu sebisa mungkin kita itu memanfaatkannya trus niat, niat itu penting, soalnya saat menyusun proposal tanpa niat  proposal gak akan jadi”.
Septaria Dwi Lestari menegaskan, “Terutama niat, usaha trus apa yg ingin kita harapakan itu tercapai.. tetep semangat”
Madyo Ardianto menambahkan, “kalau aku niat usaha dan actionnya aja”

Kedepannya apa yang akan kalian lakukan ?
Sri, Septa dan Madyo mengatakan, “Tentunya ada keinginan untuk menjadi juara nasional, apa lagi internasional”.
Sri Purwanti mengatakan, “Mulai dri produksi kecil bisa merambah lebih besar lagi, dan saya punya impian punya cafe yg berdampingan dengan toko baju muslim, dan setiap minggu ada demo model baju hijabers”, Septa Dwi Lestari juga mengatakan hal yang sama.
Madyo Adrianto mengatakan, “Alhamdulillah dapat pendanaan, jadi lebih fokus Melanjutkan yg sudah ada  tapi dibikin lebih menarik dan manejmen di tingkatkan lagi”.

TIM IceKO mengucapkan terima kasih kepada ibu Ana Mardiyaningsih yang sudah menyempatkan membimbing kami  saat proses penyusunan proposal dan pembuatan ice cream dengan sabar. Semoga ilmu yang di berikan ke kami bermanfaat dan semoga usaha ini terus berlanjut kedepannya (amin). (KHFS)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM POLTEKKES BSI - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -